Cara Membuat tulisan Miring di WA
Tips

Cara Membuat Tulisan Miring di WA dan Kombinasi Lainnya

WhatsApp adalah salah satu platform pesan instan yang paling populer di seluruh dunia. Dengan fitur-fitur yang terus berkembang, penggunanya dapat melakukan lebih dari sekadar mengirim pesan teks biasa. Salah satu fitur yang sering kali tidak diketahui oleh banyak orang adalah kemampuan untuk memformat teks mereka, membuat pesan menjadi lebih menarik dan berbeda dari yang lain.

Kali ini kita akan membahas cara membuat teks unik di WhatsApp, seperti teks miring, tebal, tercoret, dan bahkan teks terbalik. Kita juga akan melihat bagaimana cara memanfaatkan fitur-fitur ini untuk membuat pesan yang lebih menonjol dan memikat perhatian.

Menggunakan teks unik di WhatsApp dapat memberikan beberapa manfaat, antara lain:

  • Pesan kita akan terlihat lebih menonjol di antara pesan-pesan lainnya dan lebih memikat perhatian penerima.
  • Penggunaan teks tebal, miring, dan coret dapat membantu memperjelas pesan yang ingin disampaikan.
  • Kita dapat menggunakan teks unik untuk mengekspresikan emosi atau nada suara yang berbeda dalam pesan Anda.
  • Pesan yang menggunakan teks unik dapat membantu pembaca memahami pesan kita dengan lebih baik.

1. Cara Membuat Tulisan Miring di WA

Untuk membuat teks miring di WhatsApp, kita perlu menambahkan simbol underscore (_) di awal dan di akhir kata atau kalimat yang ingin di cetak miring. Misalnya, jika kita ingin menulis “Good Morning, Bams” menjadi miring, kita hanya perlu menulis _Good Morning, Bams_.

Contoh: Good Morning, Bams

2. Cara Membuat Tulisan Tebal di WA

Berikutnya untuk membuat teks tebal di WhatsApp, kita hanya perlu menambahkan simbol bintang (*) di awal dan di akhir kata atau kalimat yang ingin di cetak tebal. Misalnya, jika kita ingin menulis “Halo Bams” menjadi tebal, hanya perlu menulis *Hallo Bams*.

Contoh: Hallo Bams

3. Cara Membuat Tulisan Tercoret di WA

Sedangkan untuk membuat teks tercoret di WhatsApp, kita perlu menambahkan simbol tilde (~) di awal dan di akhir kata atau kalimat yang ingin kita coret. Misalnya, jika ingin menulis “Hai Bams” menjadi tercoret, hanya perlu menulis ~ Hai Bams~.

Contoh: Hai Bams

4. Kombinasi Tulisan Miring, Tebal, dan Tercoret

Kita juga dapat menggabungkan berbagai gaya teks, seperti teks tebal, miring, dan tercoret dalam satu kata atau kalimat. Misalnya, jika ingin menulis “Hallo and Good Morning Bams” menjadi tebal, miring, dan tercoret, kita hanya perlu menulis *_~Hallo and Good Morning Bams~_*.

Contoh: Hallo and Good Morning Bams

5. Cara Membuat Tulisan Terbalik di WA

Selain membuat tulisan miring, tebal, tercoret, dan kombinasi, kita juag dapat membuat teks terbalik di WhatsApp, kita memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah Upside Down. Berikut cara instal dan menggunakan aplikasi Upside Down tersebut:

  • Unduh aplikasi Upside Down di Google Store terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi tersebut dan tulis kata atau kalimat yang ingin kita balik di kolom yang tersedia.
  • Aplikasi akan secara otomatis membalikkan teks, dan teks terbalik akan muncul di kolom lain.
  • Salin teks terbalik tersebut.
  • Buka WhatsApp dan tempelkan teks terbalik tersebut ke kolom pesan di grup atau chat pribadi.
  • Tekan kirim, dan pesan terbalik akan terkirim.

Dalam menggunakan teks unik di WhatsApp, pastikan untuk tidak berlebihan agar pesan kita tetap mudah dipahami dan tidak terlihat berantakan. Semoga informasi tentang Cara Membuat tulisan Miring di WA beserta kombinasi lainnya dapat bermanfaat ya, terimakasih.

Baca juga:

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.