Cara Ganti Kartu ATM BCA Lewat BCA Mobile
Tips

Cepat dan Praktis Cara Ganti Kartu ATM BCA Lewat BCA Mobile

Cara ganti kartu ATM BCA lewat BCA Mobile kini semakin mudah dengan adanya fitur ganti kartu. Bagi banyak orang, mengurus penggantian kartu ATM bisa jadi momok yang merepotkan, terutama bagi yang memiliki kesibukan sehari-hari. Namun, dengan kemajuan teknologi yang dimiliki oleh BCA Mobile, semua jadi lebih mudah dan efisien.

Cara Ganti Kartu ATM BCA Lewat BCA Mobile

Berikut langkah demi langkah untuk melakukan pergantian kartu ATM BCA lewat BCA Mobile:

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Step pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi BCA Mobile yang sudah terpasang di smartphone kamu. Pastikan untuk melakukan login ke dalam akun BCA Mobile dengan menggunakan username dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.

2. Masuk ke Menu “Akun Saya”

Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke menu utama aplikasi BCA Mobile. Di sini, cari dan pilih menu “Akun Saya”. Menu ini biasanya terletak di bagian navigasi utama aplikasi untuk memudahkan akses bagi nasabah.

3. Pilih Menu “Ganti Kartu”

Setelah masuk ke menu “Akun Saya”, selanjutnya pilih opsi “Ganti Kartu”. Pada tahap ini, kamu akan diberikan pilihan untuk mengganti jenis kartu ATM BCA yang di miliki saat ini, apakah itu Mastercard atau GPN, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

4. Lengkapi Informasi yang Diminta

Setelah memilih jenis kartu yang ingin diganti, kamu akan diminta untuk melengkapi beberapa informasi yang diperlukan. Pastikan untuk memasukkan informasi dengan tepat sesuai petunjuk yang ada di aplikasi BCA Mobile untuk memastikan proses penggantian berjalan lancar.

5. Pilih Alamat Pengiriman Kartu ATM BCA Baru

Langkah selanjutnya dengan memilih alamat tempat kamu ingin kartu ATM BCA baru dikirimkan. Pastikan alamat yang di pilih adalah alamat yang valid dan dapat dijangkau dengan baik oleh layanan pengiriman kartu ATM BCA dari BCA.

6. Konfirmasi dengan Memasukkan PIN BCA

Setelah semua informasi telah terisi dengan benar, saatnya untuk melakukan konfirmasi dengan memasukkan PIN BCA. Ini merupalan langkah terakhir yang perlu dilakukan untuk memvalidasi proses pergantian kartu ATM BCA lewat BCA Mobile.

7. Periksa Status Pengiriman Kartu ATM

Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, pastikan untuk secara berkala memeriksa SMS atau email untuk mengetahui status pengiriman kartu ATM BCA baru. BCA akan mengirimkan konfirmasi melalui SMS atau email apabila kartu sudah dikirimkan. Jika dalam waktu 7 hari kerja kartu belum sampai, kamu dapat menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Biaya Penggantian Kartu ATM BCA Lewat BCA Mobile

Menyadur dari situs resmi BCA, penggantian kartu ATM BCA lewat BCA Mobile tidak gratis. Kamu perlu menyiapkan biaya sebesar Rp 20.000 untuk biaya pengiriman kartu baru. Biaya ini akan ditagihkan pada rekening dan merupakan bagian dari proses penggantian yang perlu diperhatikan.

Selain melalui BCA Mobile, kamu juga bisa melakukan penggantian kartu ATM BCA dengan cara lain, seperti:

  • Langsung datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan penggantian kartu ATM BCA dengan membawa identitas diri yang sah dan kartu ATM lama yang akan diganti.
  • BCA juga menyediakan mesin layanan CS Digital di beberapa kantor cabangnya. Kamu bisa menggunakan mesin ini untuk mencetak kartu ATM BCA baru dengan mudah dan cepat.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat melakukan pergantian kartu ATM BCA. Ingat, untuk selalu memperhatikan setiap detail yang diminta agar proses penggantian berjalan lancar dan kartu baru dapat segera digunakan untuk berbagai transaksi keuangan. Semoga tips tentang

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.