Cara Cek Limit Akulaku
Tips

Cara Cek Limit Akulaku dan Mengajukan Limit Kredit

Cara Cek Limit Akulaku – Akulaku telah menjadi salah satu platform pinjaman online yang sangat populer di Indonesia. Di bawah pengawasan OJK, Akulaku menawarkan berbagai layanan keuangan, termasuk pinjaman online dan pembelian produk dengan cara mencicil. Bagi pengguna Akulaku, mengetahui limit kredit sangat penting untuk mengatur keuangan dan merencanakan pembelian. Bams membahas cara cek limit Akulaku, mulai dari aplikasi hingga website resmi, serta cara mengajukan limit kredit.

Limit kredit di Akulaku merupakan saldo yang bisa digunakan untuk membeli produk atau layanan dengan cara mencicil. Limit ini penting karena menentukan berapa banyak uang yang bisa kamu pinjam dari Akulaku.

Cara Cek Limit Akulaku Melalui Aplikasi

Berikut langkah-langkah untuk mengecek limit Akulaku melalui aplikasi Akulaku Finance:

1. Unduh Aplikasi Akulaku Finance

Bila belum memiliki aplikasi Akulaku Finance, unduh terlebih dahulu dari Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Caranya cukup mudah, cukup cari “Akulaku Finance” di toko aplikasi dan klik “Install” atau “Unduh”.

2. Buka Aplikasi Akulaku Finance

Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut. Ikon aplikasi biasanya berupa logo Akulaku yang berwarna merah dengan tulisan “Akulaku” di bawahnya.

3. Login ke Akun Akulaku

Masukkan nomor handphone dan password yang sudah terdaftar untuk masuk ke akun Akulaku. Jika kamu belum memiliki akun, daftarlah terlebih dahulu dengan mengikuti petunjuk pendaftaran yang ada di aplikasi.

4. Akses Halaman Utama

Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman utama aplikasi. Di halaman ini, Anda bisa melihat berbagai menu dan fitur yang ditawarkan oleh Akulaku.

5. Lihat Limit Kredit

Pada halaman utama, kamu akan melihat informasi tentang limit kredit yang di miliki. Limit ini biasanya ditampilkan dalam bentuk angka yang menunjukkan berapa banyak kredit yang bisa digunakan.

Cara Cek Limit Akulaku Melalui Website Resmi

Selain melalui aplikasi, kamu juga bisa mengecek limit Akulaku melalui website resmi. Berikut ini caranya:

1. Kunjungi Situs Resmi Akulaku Finance

Buka browser di perangkat kamu dan kunjungi situs resmi Akulaku Finance di http://akulakufinance.co.id.

2. Login ke Akun Akulaku

Masukkan nomor handphone dan password yang sudah terdaftar untuk masuk ke akun Akulaku. Bila kamu belum memiliki akun, daftarlah terlebih dahulu dengan mengikuti petunjuk pendaftaran yang ada di situs.

3. Akses Halaman Utama

Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman utama situs Akulaku. Di halaman ini, kamu bisa melihat berbagai menu dan fitur yang ditawarkan oleh Akulaku.

4. Lihat Limit Kredit

Pada halaman utama, kamu akan melihat informasi tentang limit kredit yang di miliki. Limit ini biasanya ditampilkan dalam bentuk angka yang menunjukkan berapa banyak kredit yang bisa digunakan.

Cara Mengajukan Limit Kredit Akulaku

Berikut adalah cara mengajukan atau ingin menambah limit kredit:

  • Siapkan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau kartu identitas lain seperti Surat Izin Mengemudi (SIM).
  • Unduh aplikasi Akulaku dari Google Playstore (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS) jika belum memilikinya.
  • Lakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor ponsel yang masih aktif. Ikuti petunjuk pendaftaran yang ada di aplikasi untuk membuat akun Akulaku.
  • Pada menu ‘Financial/Keuangan’, buka ‘AkuCicil’.
  • Klik ‘Pengajuan Limit Kredit’ dan isi semua informasi pribadi dengan benar.
  • Sertakan informasi kontak darurat dan informasi pekerjaan. Lengkapi juga informasi lain yang diminta oleh Akulaku, termasuk mengunggah foto KTP dan foto diri dengan memegang KTP.
  • Selesaikan otorisasi akun Facebook atau BPJSTKU (opsional). Langkah ini bisa membantu meningkatkan peluang mendapatkan limit kredit yang lebih tinggi.
  • Kirimkan semua data yang diperlukan dan tunggu hasil verifikasi.

Proses verifikasi biasanya memakan waktu sekitar lima menit atau lebih. Setelah verifikasi berhasil, kamu akan mendapatkan limit kredit yang bisa digunakan.

Faktor yang Mempengaruhi Limit Kredit Akulaku

Limit kredit yang diberikan oleh Akulaku dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Skor kredit yang baik akan meningkatkan peluang kamu mendapatkan limit kredit yang lebih tinggi.
  • Informasi pribadi yang lengkap dan akurat akan membantu mempercepat proses verifikasi.
  • Riwayat pembayaran yang baik akan meningkatkan kepercayaan Akulaku terhadap kamu, sehingga limit kredit yang diberikan bisa lebih tinggi.

Selalu ingat untuk menggunakan limit kredit dengan bijak dan pantau pengeluaran secara rutin. Semoga tips ini bermanfaat dalam mengecek serta mengelola limit kredit Akulaku.

    Baca juga:

    Bambang Niko Pasla

    A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.