Download Video IG Private
Tips

Cara Download Video IG Private Tanpa Aplikasi

Download Video IG Private – Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, Instagram menjadi tempat yang tepat untuk berbagi momen-momen berharga dalam hidup kita. Salah satu fitur yang paling banyak digunakan di Instagram adalah fitur video. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengabadikan momen-momen penting dalam bentuk video dan membagikannya dengan teman-teman mereka.

Namun, ada beberapa kasus di mana pengguna ingin mendownload video dari akun Instagram orang lain, terutama jika akun tersebut diatur sebagai akun privat. Instagram memang tidak menyediakan fitur resmi untuk mendownload video dari akun privat, namun ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal ini.

Mengapa Kita Membutuhkan Cara Download Video IG Private?

Download Video IG Private

Sebagai pengguna Instagram, mungkin ada beberapa alasan mengapa kita perlu mendownload video dari akun privat. Salah satu alasan utama adalah untuk menyimpan video tersebut sebagai kenangan pribadi. Misalnya, mungkin ingin menyimpan video perayaan ulang tahun teman atau momen-momen berharga lainnya yang dibagikan melalui akun privat.

Selain itu, kita juga mungkin ingin mendownload video dari akun privat untuk keperluan lain, seperti untuk keperluan bisnis atau pendidikan. Misalnya, mungkin ingin mendownload video tutorial atau video motivasi dari akun privat untuk disimpan dan ditonton kembali di kemudian hari.

Cara Download Video IG Private Tanpa Aplikasi

Berikut merupakan langkah-langkah untuk download video IG private tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

1. Buka Web Browser

Hal pertama yang kita lakukan, membuka web browser yang ada di perangkat. Kita dapat menggunakan web browser bawaan perangkat atau mengunduh web browser pihak ketiga seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

2. Temukan Video yang Ingin di Download

Setelah membuka web browser, kunjungi situs Instagram dan masuk ke akun Instagram yang mengandung video yang ingin kita download. Pastikan akun tersebut sudah menerima permintaan pertemanan dari kita sehingga dapat melihat semua postingannya.

3. Salin URL Video

Setelah menemukan video yang ingin di download, salin URL video tersebut. URL video Instagram biasanya terlihat seperti “https://www.instagram.com/p/[kode unik]/”.

4. Buka Situs Download

Selanjutnya, buka situs download video Instagram privat tanpa aplikasi tambahan seperti downloadgram.org (https://downloadgram.org/private-downloader.php) atau situs serupa lainnya.

5. Tempel URL dan Download Video

Setelah membuka situs download, tempel URL video yang sudah kita salin ke kolom yang disediakan di situs tersebut. Kemudian, klik tombol “Download” untuk memulai proses download video.

6. Unduh dan Simpan Video

Setelah proses unduhan selesai, kita akan diberikan opsi untuk mengunduh video ke perangkat. Klik tombol “Unduh” dan tunggu hingga proses selesai. Video akan tersimpan di galeri perangkat dan dapat dilihat kapan saja.

Mengunduh video dari akun Instagram privat sebenarnya cukup mudah dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan cepat mengunduh video dari akun Instagram privat tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Namun, ingatlah untuk tetap menghormati privasi orang lain dan tidak mengunduh konten tanpa izin. Semoga informasi bermanfaat ya, terimakasih.

Baca juga:

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.