Danau Tangkas
Sumatera

Destinasi Wisata Danau Tangkas Jambi

Danau Tangkas – Jambi, sebuah provinsi di Pulau Sumatera, menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Salah satu destinasi wisata alam yang belum banyak dikenal adalah Danau Tangkas. Terletak di Desa Tanjung Lanjut, Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi, merupakan tempat yang cocok untuk melarikan diri dari kesibukan kota dan menikmati keindahan alam yang masih alami.

Daya Tarik Danau Tangkas

Danau Tangkas

Danau Tangkas dikelilingi oleh hamparan alam yang masih perawan. Suasana tenang dan udara segar langsung menyapa begitu kamu tiba di sini. Danau ini memiliki luas sekitar 403 hektar, memberikan ruang yang cukup luas untuk berjalan-jalan dan menikmati keindahan alamnya.

Salah satu tempat menarik di Danau tersebut adalah Hutan Liontin. Hutan ini unik karena terletak persis di atas air dan dapat dicapai dengan menaiki perahu tradisional. Pengunjung akan melalui lorong yang terbentuk dari ribuan pohon patat sebelum mencapai Hutan Liontin. Di dalam hutan, terdapat banyak rumah pohon, dan jika berkunjung di pertengahan atau akhir tahun, pengunjung akan disambut dengan bebungaan yang mekar dan bergelantungan pada pohon-pohon di hutan ini.

Pulau Tepus juga merupakan spot menarik lainnya di Danau tersebut. Pulau ini memiliki banyak rumah pohon yang nyaman digunakan untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan sekitar.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana permainan seperti banana boat, speed boat, dan bebek dayung di danau ini. Namun, perlu diingat untuk berhati-hati karena air di Danau cenderung pasang surut.

Bagi yang suka berkemah, Danau Tangkas Sekernan memiliki area perkemahan yang nyaman dengan biaya sewa yang terjangkau, hanya sekitar Rp 30 ribu saja. Dengan berbagai daya tariknya, Danau Sekernan merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jambi.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Danau Tangkas

Untuk menikmati semua keindahan Danau, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5000 per orang untuk weekdays dan Rp. 10.000 pada weekend. Danau ini buka setiap hari kecuali hari Senin, mulai dari pukul 11 siang hingga 9 malam.

Rute Menuju Danau Tangkas

Danau Tangkas

Perjalanan menuju Danau Tangkas bisa dimulai dari Kota Jambi. Dari sana, kamu bisa menempuh perjalanan darat selama sekitar satu hingga dua jam. Meskipun perjalanan bisa sedikit melelahkan, tetapi keindahan Danau akan membuat semua rasa lelah terbayar dengan pemandangan yang memukau.

Demikianlah informasi tentang destinasi wisata Danau Tangkas jambi, Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Bambang Niko Pasla

A seasoned writer in the fields of industry, business, and technology. Enjoys sports and traveling activities.